News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

H. Anton Sukartono Suratto, M.Si Paparkan 4 Pilar MPR RI ke Paguyuban Bestiewan

H. Anton Sukartono Suratto, M.Si Paparkan 4 Pilar MPR RI ke Paguyuban Bestiewan


Cibinong, Sekretaris MPR-RI Fraksi Partai Demokrat, H. Anton Sukartono Suratto, menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI mampu membakar semangat jiwa nasionalisme warga Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong yang tergabung dalam Bestiewan. Kegiatan  yang dilaksanakan di Pendopo Puri Cikeas, kegiatan ini dilakukan secara maraton yang dibagi menjadi dua sesi pagi dan siang, Rabu (21/12/2022) siang.

Pada kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan dengan diikuti 150 peserta, anggota MPR RI H. Anton Sukartono Suratto, menguraikan Pancasila, Undang- Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pria yang akrab disapa Kang H. Anton itu menyampaikan bahwa, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menjadi keharusan bagi kita semua untuk dapat menerapkan kapan dan dimanapun kita berada, kita tahu bahwa indonesia memiliki 17.504 pulau, memiliki 1.340 suku, kemudian ada 718 bahasa, ini adalah keragaman yang harus memperkuat indonesia dari sabang sampai merauke dan bukan justru membuat terpecah belah.

” Undang-Undang Dasar 1945 merupakan konstitusi negara yang juga menjadi bagian kita dari sabang sampai merauke yang harus kita pedomani,” kata Kang H. Anton yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinisi Jawa Barat.

Kang H. Anton menegaskan,dengan adanya sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini bisa menjadi wawasan bagi kita sebagai warga negara bisa memahami tentang Ideologi pancasila, Undang -undang dasar, Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI. Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini agar masyarakat dihatinya tertanam jiwa Patriotisme dan Nasionalisme,untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun,saling menghargai kepada sesama.

Tags