News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Generasi Millenial Harus Berkarakter dan Nasionalis

Generasi Millenial Harus Berkarakter dan Nasionalis


Cibinong, H. Anton Sukartono Suratto, menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI dengan cara yang berbeda, biasanya mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Pilar Bhinneka Tunggal Ika, namun kali ini untuk menarik minat generasi muda. Meramu kegiatan 4 Pilar MPR RI dengan Workshop Personal Branding, acara tersebut diharapkan bisa membantu mempersiapkan generasi millenial yang berkarakter nasionalis.

“NKRI harus tetap bersatu, meskipun Indonesia pernah melalui beberapa kerusuhan-kerusuhan besar. Lihat perang Ukraina dan Rusia, banyak kerusakan dan kerugian yang ditimbulkan,” ujar pria yang akrab disapa Kang H. Anton, di Aula Terbuka Demokrat Sport Center DPC Kabupaten Bogor, Selasa (20/12/2022).

Menurut Kang H. Anton, hingga sekarang bangsa Indonesia masih berusaha menggapai cita-cita tersebut. Kerusuhan yang pernah terjadi sebelum kemerdekaan hingga sekarang, contohnya peristiwa kerusuhan Ambon, Jakarta ataupun Peristiwa 98, harus dijadikan pegangan bahwa negara wajib tetap nenanamkan nilai 4 Pilar MPR RI.

“Kalian generasi muda millennial inilah yang menjadi masa depan bangsa. Saya optimistis dengan bekal skill yang bagus dan tentunya dibarengi semangat nasionalisme, generasi unggul bisa dimiliki Indonesia. Saya titip ke kalian semua, ilmu yang didapat di sini ditularkan ke teman-temannya,” katanya.

Masyarakat pun tetap diimbau berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. “Dengan berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, maka kita bisa mempertahankan kelangsungan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Tags