News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Empat Pilar MPR RI, Panduan Hadapi Tantangan Global

Empat Pilar MPR RI, Panduan Hadapi Tantangan Global

Cibinong, Sekretaris MPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Anton Sukartono Suratto, tak bosan menyosialisasikan 4 pilar MPR RI kepada masyarakat. Sebagai wakil rakyat, ia punya bertanggung jawab mengajak warga negara memahami nilai-nilai luhur kebangsaan. Juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai panduan dalam menghadapi tantangan global.

Kang H. Anton (sapaan akrabnya) akui era digital berkembang pesat dan masif. Tantangan kemasyarakatan semakin kompleks. Tidak jarang, pemanfaatan teknologi informatika yang tidak tepat akan membawa dampak negatif pada hilangnya jati diri sebagai warga Indonesia yang ber-Pancasila.

“Empat pilar MPR RI terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah guidance book atau buku panduan kebangsaan yang menjadi perekat dan solusi menghadapi kompleksitas permasalahan yang ada,” tandasnya saat sosialisasi 4 pilar MPR RI kepada warga Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, di Aula Terbuka Demokrat Sport Center, Kamis (22/12/2022).

Sekecil apapun peran masyarakat dalam menaati peraturan, menjunjung tinggi toleransi, bijak dalam komunikasi baik dalam kemasyarakatan maupun di dunia maya, sikap ketaatan beragama yang toleran adalah modal besar kuatnya persatuan dan kesatuan. “Penanaman nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika tidak cukup hanya menjadi jargon semata,” jelasnya.

Selain itu, Kang H. Anton berharap pemerintah tidak lupa dengan penanaman nilai-nilai sejak dini. Harus kreatif dan inovatif dalam mengemas metode pembelajarannya. Sesuai dengan konteks era digital-milenial sekarang ini.

Dalam kesempatan ini Kang H. Anton menggelar acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI secara maraton yang dilaksanakan 2 sesi sekaligus pagi dan siang, pesertanya merupakan warga Kecamatan Bojong Gede, dan Relawan Herni Marselina.

Tags