News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Anton Sukartono Suratto, M.Si Turut Prihatin Atas Musibah Hilangnya KRI Nanggala 402

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Anton Sukartono Suratto, M.Si Turut Prihatin Atas Musibah Hilangnya KRI Nanggala 402

 


Jakarta | Musibah hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali, sejak Rabu 21 April 2021, menyisakan keprihatinan dan kesedihan bagi bangsa ini.

Semua prihatin pastinya, Semua berduka. Namun, semuanya berharap akan adanya keajaiban dari Sang Maha Khalik Allah Swt, sehingga seluruh awak kapal selam yang berjumlah 53 orang baik-baik saja dan dapat diselamatkan.

Namun, hingga Sabtu (24/4/2021), upaya pencarian belum membuahkan hasil.

Salah seorang yang turut prihatin atas musibah ini adalah wakil ketua Komisi I DPR RI Anton Sukartono Suratto,M.Si dari Fraksi Demokrat Dapil Bogor 

“Saya dan kita semua pastinya prihatin dan berduka atas peristiwa ini. Semoga peristiwa ini tidak terulang kembali kedepannya,” kata Kang Anton , sapaan akrabnya, Sabtu sore (24/4/2021).

Ia mengajak seluruh elemen bangsa untuk mendoakan agar kapal selam KRI Nanggala 402 bisa ditemukan dan seluruh awak kapal bisa diselamatkan.

“Semoga ada keajaiban dari Allah SWT atas musibah ini. Kita berdoa agar prajurit-prajurit terbaik di kapal selam itu dapat diselamatkan oleh tim penyelamat,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Diketahui, kapal selam milik TNI AL itu hilang kontak saat melaksanakan misi latihan penembakan torpedo. Diduga kuat terjadi blackout terhadap kapal selam tersebut.

Sudah tiga hari pencarian dilakukan tim penyelamat dari sejumlah negara, tapi belum membuahkan hasil. Sedangkan cadangan oksigen di KRI Nanggala 402 itu hanya bisa bertahan selama 72 jam. 

Tags