News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Karang Taruna Kec. Cibinong Melakukan Jiarah Makam Pendiri Katar Alm. H. Gazali Di Kab. Bogor

Karang Taruna Kec. Cibinong Melakukan Jiarah Makam Pendiri Katar Alm. H. Gazali Di Kab. Bogor

 Memperingati Bulan Bakti Karang Taruna ke-60. Forum Karang Taruna kec. Cibinong melakukan jiarah ke makam Alm. H. Gazali di Kab. Bogor

Almarhum dikenal sebagai Bapak karang taruna Nasional dan ketua katar pertama yang membidani lahirnya organisasi kemasyarakatan sosial dan kepemudaan yang dikenal sebagai karang taruna di Indonesia.

Dalam masa hidupnya, bapak yang dikaruniai 1 istri dan 4 anak ini, menutup usia pada Jum'at, 18 September 2020. Menjelang hari lahir karang taruna 26 SEP 2020.

Deni Suhendar, Ketua karang Taruna Kec. Cibinong yang menginisiasi kegiatan ini mengatakan bahwa ini adalah bentuk rasa kepedulian kita, mengenang jasa almarhum yang sudah berkiprah untuk Aditya Karya Mahatva Yodha.

Di tempat yang sama, Dian Asmara dalam sambutannya menngingatkan "Jangan pernah lupakan sejarah (jas merah)". 

"Semoga kita bisa mencontoh dan memperjuangkan nilai nilai kesetiakawanan sosial dari almarhum", tambah Dian Asmara yang menjabat ketua 3, sebelum tabur bunga dan doa.

Acara yang diikuti anggota dan pengurus tingkat sub unit sampai kecamatan ini berjumlah 25 orang, menggunakan mobil dan motor berawal dari poskodal Katar Cibinong sampai di Pemakaman Laladon desa Sinarsari Dramaga Bogor.

 Ust. Kartono (Bule) yang hadir dan memimpin langsung doa berharap semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni segala doanya. Aamiin. Alfaatihah.

Kontributor : Achmad Mubin

Tags