News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangkitkan Gairah UMKM Terdampak Pandemi, Kadis Koperasi & UMKM Kab Bogor Gelar Pameran Dengan Protokol Kesehatan

Bangkitkan Gairah UMKM Terdampak Pandemi, Kadis Koperasi & UMKM Kab Bogor Gelar Pameran Dengan Protokol Kesehatan


Photo : Aibin
Photo by: Aibin
Cibinong, Asep Maulana, Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kab Bogor, melalui Forum Komunikasi UMKM Kabupaten dan kecamatan se Kab Bogor menggelar pameran UMKM untuk meningkatkan geliat pelaku usaha di masa pandemi. Senin, 31/08/20

“ Kita berusaha membantu para pelaku usaha khususnya UMKM yang sudah membuat suatu produk tetapi terkadang kesulitan untuk pemasarannya dan dalam hal ini kita memfasilitasi mereka untuk berekspresi atau berjualan produk mereka terlebih saat pandemi ini. Dan ini sesuai instruksi program Bupati dan wakil dalam membantu para pelaku usaha UMKM untuk menjadi kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban” Tambahnya.

Kegiatan ini dilakukan Sekitar 2 bulanan, belasan booth gratis yang disediakan di depan halaman kantor dinas koperasi dan umkm diisi oleh berbagai pelaku usaha, menyajikan berbagai produk unggulan tematik, fashion, kuliner dll, tersedia dengan harga mulai dari ribuan hingga ratusan ribu rupiah.

Sudjiono Salah satu ketua umkm dari kec Cibinong dan panitia mengatakan “ tiga hari kedapan ini diisi oleh 7 perwakilan UMKM kecamatan dari Cibinong, kelapa nunggal, babakan madang, Citeureup, bojonggede, sukaraja, dan gunung putri dan selanjutnya diikuti oleh kecamatan lain di kabupaten Bogor, bagi yang berminat bisa mendaftarkan di forum komunikasi umkm kecamatannya masing masing, karena sudah terjadwal dan ada waktunya” terang Bapak yang tinggal di Kel Cibinong.
               

Ditempat yang sama, salah satu pelaku usaha penjual soto mie bogor asal kecamatan sukaraja, mengaku senang dan berterimakasih dengan adanya program ini, banyak para pembeli yang mampir dan membeli soto mie yang ada disini.

"Kegiatan ini berawal dari keinginan pelaku UMKM untuk terus maju dan berkembang, "tutur Achmad Mubin, selaku anggota UMKM Indonesia yang hadir di kegiatan ini. "Saya berharap bisa menjadi bagian dari keluarga besar UMKM Indonesia," Pungkasnya lagi. 

By: AM



               


               

Tags