News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anton Sukartono Suratto, M.Si Anggota Komisi VI DPR RI Partai Demokrat Nahkodai PODSI Kabupaten Bogor 2020 - 2024

Anton Sukartono Suratto, M.Si Anggota Komisi VI DPR RI Partai Demokrat Nahkodai PODSI Kabupaten Bogor 2020 - 2024

Anton beserta ketua koni Junsam


Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor memiliki nakhoda baru. Anton Sukartono Suratto, politisi Bintang Mercy ( Partai Demokrat )  resmi menjabat sebagai Ketua PODSI Kabupaten Bogor periode 2020-2024 setelah terpilih secara aklamsi dalam Musyawarah Cabang, yang digelar di rumah makan Bumi Aki Cibinong, Minggu (5/7/20). 

Anton yang merupakan anggota Komisi VI DPR RI menggantikan Ketua lama, Edi Wardhani yang pada Januari mengundurkan diri.

Ketua PODSI Kabupaten Bogor terpilih Anton Sukartono Suratto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pengurus kepadanya. Bahkan ia pun berjanji akan mengembangkan olahraga dayung Kabupaten Bogor.

Politisi Demokrat itu juga akan berupaya menjajaki kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mengingat jabatan anggotan Komisi VI DPR RI yang melekat pada diri dia membidangi perusahaan plat merah.

“Kita akan menjajaki dengan BUMN, karena dayung olahraga yang membutuhkan materi yang tidak sedikit,” ucap dia.

Soal prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, ia hanya menargetkan empat medali emas. Karena target ini jauh di bawah raihan delapan medali emas PODSI saat Porda 2018 lalu.

"Target ini memang lebih kecil, karena ada beberapa atlet kita yang pindah ke daerah Banten. Saat ini kita punya empat atlet potensial yang diharapkan bisa meraih target tersebut di ajang Porprov 2022,” tukasnya.

Anton bersama para atlit dayung

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor Junaidi Samsudin menyampaikan selamat atas terpilihnya Anton sebagai Ketua PODSI yang baru.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan Muscab yang berlangsung tertib, dan cepat,” ujar dia.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus PODSI yang lama atas dedikasi, dan kontribusinya untuk Kabupaten Bogor. Ia juga berharap, PODSI bisa memberikan prestasi terbaik di ajang Porprov 2022.

“Saya yakin, PODSI bisa meraih target lebih dari empat medali emas seperti yang disampaikan Ketua baru. Minimal sepuluh emas bisa diraih PODSI Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Terpisah Wakil Sekretaris PODSI Jawa Barat Iwan Setiawan mendukung upaya pengcab Kabupaten Bogor dalam olahraga dayung, salah satunya melalui muscab. Ia mengakui,  dayung belum sepopuler olahraga lainnya.

“Memang tidak populer, tapi dayung olahraga yang menguras materi dan tenaga,” kata dia.

Meski begitu, lanjut Iwan Setiawan, soal prestasi jangan diragukan. Ia mengatakan, olahraga dayung di Jawa Barat sangat diperhitungkan. Bahkan, di PON lalu, cabor dayung sukses Membawa pulang 18 emas.

“Kita juga penyumbang atlet untuk tingkat nasional. Bahkan dari Kabupaten Bogor ada atlet yang ikut memperkuat Indonesia di Asian Games 2018,” kata dia.

Iwan berharap, ke depan stakehokder bisa bekerjasama dengan PODSI. “Dengan keterlibatan Anton yang notabene anggota DPR RI bisa memberi angin segar dan menjadi penyemangat,” imbuh dia. 

Tags