News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KONI Kabupaten Bogor Inventarisir Atlit Berprestasi Di Tiap Kecamatan Jelang Porkab 2021

KONI Kabupaten Bogor Inventarisir Atlit Berprestasi Di Tiap Kecamatan Jelang Porkab 2021


Cibinong, Pengurus KONI Kabupaten Bogor bersama Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK) melakukan penelusuran potensi atlit di beberapa cabang olahraga, kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2021 nanti, dan dalam rangka mendukung Program Kabupaten Bogor Sport & Tourism.

Pendataan atlit yang berlangsung dari tanggal 15 Juni samai dengan 3 Juli 2020 ini merupakan yang pertama kali dilakukan, bertujuan kedepannya Kabupaten Bogor akan memilik bank data yang berkaitan dengan potensi atlit di bidangnya.

Penelusuran serta pendataan atlit ini nantinya akan berdampak pada pemetaan para atlit di Kabupaten Bogor, sehingga karakteristik potensi atlit di masing-masing wilayah per Kecamatan akan terlihat. Demikian disampaikan oleh Ir. Solahudin  selaku ketua sub bidang Pembibitan ,Pemasalan dan Sentra Olahraga KONI Kabupaten Bogor.

Kita semua tahu bahwa permasalahan penelusuran bakat di daerah tidaklah mudah, mengingat tidak adanya biaya, namun demikian hal ini jangan menjadi penghalang, dengan adanya KOK dibantu pengurus Cabang Olahraga agar Dojo/Klub/Paguron yang ada di masing-masing wilayah proaktif menjalin kamunikasi dengan KOK setempat.  "lanjut kang Ola.

Sebagai laporan awal, KOK Kecamatan Megamendung sudah melaporkan ada dua belas cabang olahraga yang siap diseleksi  di wilayah kerjanya. Informasi ini datang dari ketua Binpres KOK Megamendung , Kang Sandi.

Kedua belas cabang olahraga tersebut cabor yang sudah siap akan seleksi diantaranya Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Sepak Bola, Bola Basket, Futsal, Badminton, Hand Ball, Volley ball, Renang, Catur dan Tenis meja.

Laporan awal ini memberikan angin segar bagi pengurus KONI Kabupaten Bogor, kami  sangat optimis PORKAB 2021 Kabupaten Bogor bisa dilaksanakan "tambah Kang Ola

Harapan besar  atlit-atlit usia prestasi  yakni 13 sampai dengan 19 tahun bisa unjuk kebolehan, mereka yang lolos menjadi juara dapat memerkuat tim PORPROV 2022 di Tasikmalaya, Subang dan Bandung Barat.

Tags