News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semprot Disinfektan Karang Taruna Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Turun Basmi Covid-19 Di Masyarakat

Semprot Disinfektan Karang Taruna Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Turun Basmi Covid-19 Di Masyarakat


Karang taruna kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong menyemprotkan disinfektan ke setiap rumah dan gang yang ada di kelurahan Ciriung, Minggu (29/3/2020). Harapannya, kegiatan tersebut  bisa mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Ketua Karang Taruna, Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor H. Agus Sungkowo , mengatakan, penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah merebaknya Covid-19 di seluruh wilayah keluraha ciriung.

Dengan berbekal 2 unit sprayer disinfektan dan 250 liter cairan disinfektan, mereka menyisir rumah warga untuk menyemprotkan disinfektan.

Kegiatan itu, sebagai wujud sinergitas organisasi Karang Taruna kelurahan ciriung dan Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran virus corona .

"Banyaknya kos-kosan dan kontrakan di daerah kami sudah pasti  mereka yang bekerja di beberapa perusahaan lokal dan internasional. Sehingga, dikawatirkan mereka berinteraksi dengan masyarakat dan akhirnya bisa menyebarkan virus corona," kata Agus.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan kerja sama dengan pemerintah kelurahan Ciriung. masyarakat mendukung penuh kegiatan ini.

Menurutnya, bakti sosial ini sangat memberikan dampak positif dan juga manfaat bagi masyarakat, sehingga bisa mencegah penyebaran virus corona.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian para pemuda karang taruna yang sukarela bakti sosial menyemprotkan disinfektan. Warga sangat terbantu dengan penyemprotan ini," kata Edwin.

Tags