News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Petugas Kesehatan Puskesmas Ciomas Sigap Terkait Penyebaran Virus Covid-19

Petugas Kesehatan Puskesmas Ciomas Sigap Terkait Penyebaran Virus Covid-19


Setelah Instruksi Bupati Bogor dikeluarkan mengenai penyebaran virus Covid-19 di setiap kecamatan dan desa serta  menindak lanjuti surat edaran ke Puskesmas serta Rumah Sakit untuk mewaspadai dan siap siaga dengan virus Corona.

Beberapa Petugas Kesehatan Puskesmas kecamatan Ciomas mendatangi rumah salah seorang warga desa Sukamakmur pada selasa, (17/20) pukul 11.30 WIB untuk memeriksa kesehatan setiap warga Kab Bogor yang datang dari Luar Negeri.

Lukman Hakim mengatakan " Kedua petugas mengecek suhu badan dengan termometer, dan menanyakan kondisi saat ini, bahkan Istri dan anaknya juga ikut diperiksa dan Alhamdulilah hasilnya tidak terinveksi covid-19" Ia pun memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sigapnya petugas kesehatan di kampung halamannya.

Kang Lukman panggilannya menceritakan Ia beserta keluarga baru saja tiba dari Kuala Lumpur ke kampung halamannya di desa  Sukamakmur Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor pada tanggal 16 Maret 2020 untuk mengunjungi keluarga sekaligus liburan selama seminggu.

Sebelum kedatangannya ke Indonesia untuk liburan Kang Lukman satu minggu sebelumnya melakukan pemeriksaan di klinik Malaysia (Selangor) untuk di suntik vaksinasi Influensa sebagai sikap pencegahan karna negeri Jiran mewajibkan bagi warga negaranya yang akan bepergian jauh harus terlebih dahulu melakukan suntik vaksin demi pencegahan " tambahnya.

Selain menerbitkan surat imbauan atau edaran status waspada Corona, petugas kesehatan meminta masyarakat harus terus membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

Mulai dari mencuci tangan sebelum makan dan memakai masker ketika berpergian ke luar wilayah.
Apabila masyarakat ada yang menemukan penyakit itu, harus segera melapor ke rumah sakit terdekat atau ke Dinas Kesehatan langsung.

Tags