News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MotoGP 2020 Seri 1 Qatar Resmi Batal Karna Corona

MotoGP 2020 Seri 1 Qatar Resmi Batal Karna Corona


Bogorsenja, Gelaran MotoGP 2020 putaran 1 yang akan digelar di sirkuit Losail Qatar resmi dibatalkan akibat wabah virus corona. 

"FIM, IRTA, dan Dorna menyesal harus mengumumkan pembatalan semua sesi MotoGP di Qatar, termasuk sesi balapan," Pernyataan di situs resmi MotoGP.

Wabah virus corona yang tengah melanda berbagai negara di seluruh dunia mengakibatkan Qatar memberlakukan pembatasan kunjungan turis, termasuk dari Italia. 

Italia merupakan negara Eropa yang paling parah merebaknya wabah virus corona, tercatat hingga 1 maret ada 1.694 kasus terkonfirmasi dengan korban jiwa sebanyak 34 orang. 

Yang menjadi masalah untuk GP Qatar 2020, terlalu banyak orang Italia yang bekerja di MotoGP, termasuk manajer tim, pembalap, ahli komunikasi, teknisi, dan lain sebagainya. 

Sementara balapan kelas MotoGP dibatalkan, perlombaan kelas Moto2 dan Moto3 tetap dilangsungkan. Pasalnya, seluruh kontestan kelas Moto2 dan Moto3 itu sudah berada di Qatar untuk tes pramusim dari 28 Februari sampai 1 maret.

Sedangkan para pembalap MotoGP telah kembali ke negaranya masing-masing setelah tes di Qatar pada 22-24 Februari silam. Andaikan tetap terbang ke Qatar, para pembalap dari negeri pizza itu harus menjalani proses karantina selama 14 hari.


Tags