News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh


Alpukat menjadi buah primadona karena tekstur dan rasa yang lembut. Buah yang memiliki nilai gizi tinggi ini biasa dijadikan masker. Kandungan antioksidan yang tinggi bisa membuat kulit lebih sehat, lembut dan kenyal. Nah, Anda yang belum tahu mengenai manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh, wajib membaca ulasan singkat berikut!

1. Kandungan nutrisi tinggi yang baik 

Apa saja kandungan nutrisi yang ada pada buah alpukat? Buah alpukat mengandung kalium lebih tinggi dari pisang, vitamin dan mineral. Jangan heran kalau buah alpukat bisa memberikan manfaat yang sangat banyak seperti menurunkan kolesterol tinggi, penurunan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal.

2. Melancarkan sistem metabolisme tubuh 

Kandungan serat yang tinggi pada alpukat bisa melancarkan sistem metabolisme tubuh. Untuk Anda yang mengalami sembelit atau susah buang air besar, bisa mulai konsumsi buah alpukat secara rutin.
Manfaat buah alpukat yang efektif melancarkan sistem pencernaan berdampak positif pada program diet Anda. Buah alpukat cocok menjadi menu yang bisa menurunkan berat badan karena kandungan kalori yang cukup rendah. Perut akan kenyang lebih lama sehingga keinginan makan atau ngemil berlebihan tidak terjadi.

3. Bisa menjadi bahan detoks alami 

Tumpukan racun dalam tubuh Anda bakal hancur dengan konsumsi jus alpukat secara rutin. Detoks alami yang membantu Anda memiliki tubuh lebih sehat dan bugar setiap hari.

4. Meningkatkan kesehatan mata

Berdasarkan sebuah studi terpercaya, manfaat buah alpukat bisa meningkatkan kesehatan mata dari risiko katarak. Pengurangan kemampuan penglihatan jangka panjang bisa diminimalisir sejak dini, bukan?

5. Menurunkan risiko stress

Masalah kesehatan fisik bisa dipicu oleh beban pikiran yang berlebihan atau stress. Selain mengelola stress dengan traveling, melakukan hobi, mandi air hangat, dan aktivitas bermanfaat lain, Anda juga bisa mengkonsumsi buah alpukat. Alpukat bisa mengurangi kelebihan kadar homosistein yang bisa sebabkan stress.

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan sangat banyak sehingga Anda harus mempertimbangkan konsumsi secara rutin. Yakin tidak ingin memiliki tubuh yang lebih sehat? Belanja buah alpukat di toko buah atau supermarket terdekat Anda, yuk!

Tags