News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lurah Pabuaran Mekar Bersama Karang Taruna, IPSM, PKK dan Linmas Cegah Korona Dengan Semprot Rumah Warga

Lurah Pabuaran Mekar Bersama Karang Taruna, IPSM, PKK dan Linmas Cegah Korona Dengan Semprot Rumah Warga



Cibinong, Pejabat Kel. Pabuaran Mekar Kec. Cibinong melibatkan  pengurus Karang Taruna, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), PKK, dan Linmas, melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mecegah virus corona di sekitar wilayah Pabuaran Mekar Minggu, (29/03) .

Di Pimpin langsung oleh Lurah Pabuaran Mekar (H. Nurhaman, SE. S.IP.), dalam arahannya yang singkat terkait pelaksanaan teknis, mapping area dan pembagian tugas untuk sosialiasi pencegahan Corona bagi warga menggunakan pengeras suara dan operator penyemprotan disinfektan secara bersamaan.

“Wabah Virus Corona yang di tetapkan Organisasi Kesehatan Dunia sebagai Pandemik Covid-19 itu menjadi perhatian khusus dan tanggung jawab kita bersama. Kita sudah memberikan instruksi dan imbauan kepada warga umumnya dan para RT/RW secara mandiri untuk kiranya melakukan semprot disinfektan dan sosialiasi pencegahan vius corona sesuai arahan Bupati dan tahapan dari dinas terkait”. Tegas pak Lurah  yang akrab dengan sapaan Pak Haji.



Walaupun dengan keterbatasan alat dan personil, melalui mobil dan pengeras suara untuk sosialisasi pencegahan virus dan imbauan pola hidup bersih kepada warga, ditambah pembagian masker sebagian warga dan motor roda tiga pengangkut alat semprot matik dan manual cairan disinfektan ini cukup berhasil menjangkau beberapa wilayah RW dari 01 sampai 10 seperti jalan perumahan, madrasah, masjid, mushola dan ponpes di Pabuaran Mekar.

Di Pesantren Darul Fudhola yang menjadi salah satu titik penyemprotan. KH. Abdulloh Arif selaku Ketua MUI Kel. Pabuaran Mekar dan tokoh masyarakat, mengutarakan apresiasi dan ucapan banyak terimakasih untuk kegiatan yang berlangsung. “ Ini salah satu ikhtiar yang bisa kita lakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona dan menjadi contoh agar semua warga bisa mengikuti imbauan para alim ulama dan umara serta berusaha tenang dan berpikir positiv bahwa ini bisa dan akan berakhir  ”. Pesannya secara optimis.

Reza, S.Pd (Ketua Karang Taruna Kel. Pabuaran Mekar) salah satu personil penyemprotaan, mengatakan cukup senang dan berbahagia bahwa hari ini kita bisa berbagi sesuai kemampuan yang kita lakukan untuk tetap berbuat kebaiakan. Tuturnya dengan senyuman.

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Pekerja Masyarakat (IPSM) Kel. Pabuaran Mekar, Achmad Mubin juga mengamini bahwa bersama kita bisa melawan korona dengan melakukan instruksi tahapan atau imbauan dari aparat pemerintah serta para ulama. “Semoga ini cepat berakhir dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa”. Harapnya.

Kegiatanpun berjalan lancar tanpa kendala, terlebih Bhabinkamtibmas dan Linmas Pabuaran Mekar mengawal dan mengatur proses perjalanan dari awal hingga berakhir di kantor kelurahan Pabuaran Mekar.  

(AM)

Tags