News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komentar Vinales & Rossi, MotoGP Qatar Dibatalkan

Komentar Vinales & Rossi, MotoGP Qatar Dibatalkan


Bogorsenja, MotoGP Qatar 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail Qatar, Pada 6-8 maret mendatang, sudah dipastikan akan batal diselenggarakan karena wabah virus corona.

Hal itu tentu mengundang sejumlah reaksi dari para pembalap, Khusunya Maverick Vinales yang tampil dominan pada tes pramusim MotoGP 2020 di Losail.

Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut kecewa karena gagal menampilkan kecepatan YZR-M1 versi 2020 pada balapan MotoGP Qatar.

"Tentu menyedihkan karena seri balap Qatar telah dibatalkan untuk kami (Pembalap MotoGP) dan seri balap Thailand sudah ditunda. Kedua trek tersebut betul-betul saya suka dan saya pikir saya sangat kuat disana," ungkap Vinales, dilansir dari crash.

"Saya juga merasa sedih untuk para fans di Qatar dan Thailand, pasti mereka kecewa. Namun, saya sepenuhnya memahami situasi kritis yang kita alami dengan virus Corona."

"Kami harap situasinya bisa segera kembali normal, jadi kami dapat memulai kejuaran dunia," tambah Vinales.

Hal senada juga diutarakan oleh rekan setimnya, Valentino Rossi. Menurut Rossi, pembalap sudah sangat siap secara fisik dan mental untuk untuk memulai MotoGP 2020 ini.

"Ini benar-benar berita buruk, ini memalukan. Setelah musim dingin yang penuh pelatihan, kami siap memulai musim kompetisi, dari sudut pandang fisik dan psikologis. Setelah tes Qatar, saya benar-benar ingin memulai balapan pertama,” ujar Rossi.
“Pembatalan balapan MotoGP di Qatar sulit dicerna, juga untuk para penggemar, karena kami sekarang tidak tahu berapa lama kami harus menunggu sampai kami bisa balapan.

Sementara mengingat GP berikutnya di Thailand telah ditunda untuk semua kelas. Saya berharap semuanya akan menjadi lebih baik dalam beberapa minggu ke depan,” lanjut Rossi.

Tags