News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Karang Taruna Kelurahan Nanggewer Lindungi Warganya Dengan Semprotkan Disinfektan Ke 14 RW

Karang Taruna Kelurahan Nanggewer Lindungi Warganya Dengan Semprotkan Disinfektan Ke 14 RW


Karang Taruna Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong lakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga yang ada di kelurahan tersebut, Minggu (29/3/20). Harapannya, kegiatan tersebut  bisa mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Ketua Karang Taruna, Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Harianto , mengatakan, penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah meluasnya Covid-19 di 14 RW wilayah kelurahan Nanggewer.

Dengan berbekal 1 unit sprayer disinfektan dan 150 liter cairan disinfektan, mereka menyisir rumah warga untuk menyemprotkan disinfektan.

Kegiatan itu, sebagai wujud sinergitas organisasi Karang Taruna Kelurahan Nanggewer dan Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran virus corona .


"Demi menjaga kenyamanan dan kesehatan warga kami lakukan penyemprotan di willayah kami, kegiatan ini bagian dari memutus rantai penyebaran covid-19. Apa lagi di daerah kami lumayan banyak para pekerja kantor dan perusahaan (Pabrik) dikawatirkan mereka berinteraksi dengan masyarakat dan akhirnya bisa menyebarkan virus corona, 'kita hanya menjaga saja" kata Kang Ari.

Menurutnya, bakti sosial ini menargetkan tempat ibadah yang sangat memberikan dampak positif dan juga manfaat bagi masyarakat, sehingga bisa mencegah penyebaran virus corona.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian para pemuda karang taruna yang sukarela bakti sosial menyemprotkan disinfektan. Warga sangat terbantu dengan penyemprotan ini," kata fajar, salah satu warga yang rumahnya ikut di semprot cairan disinfektan.

Tags