News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kang Anton Tak Bosan Suarakan Kerukunan Masyarakat Kabupaten Bogor

Kang Anton Tak Bosan Suarakan Kerukunan Masyarakat Kabupaten Bogor


Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, H. Anton Sukartono Surrato menyuarakan kerukunan masyarakat dalam empat pilar kebangsaan. Antusias masyarakat yang hadir dari berbagai kalangan begitu tinggi, bahkan terlihat kaum muda pun ikut serta memenuhi lokasi acara untuk mendengarkan paparan politisi Partai Demokrat tersebut mengenai empat pilar kebangsaan di Desa Cibunar, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Rabu (18/3).

“Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang saya lakukan selama menjabat Anggota MPR RI, biasanya saya menggunkan media wayang golek untuk mensosialisasikan soal empat pilat kebangsaan, namun kali ini saya menggunakan metode yang berbeda dengan konsep seminar,” tutur H. Anton Sukartono Suratto saat ditemui Jurnal Bogor setelah acara.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor yang akrab disapa Kang Anton ini mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan sangatlah penting dilakukan untuk mengingatkan dan memberikan pemahaman tentang Pancasila, UUD 1946, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI. “Pemahaman ini penting ditanamkan, supaya kehidupan berbangsa dan bernegara berjalan dengan baik, sehingga kerukunan antar masyarakat terjalin dengan harmonis tanpa adanya gejolak intoleransi, jika kita sama-sama ingat dijaman dulu yang selalu mengedepankan budaya gotong royong, jadi hal seperti itu menurut saya perlu kita lanjutkan. Empat pilar ini sebenarnya merupakan pondasi pemersatu,” ujarnya.

Anton menerangkan, jika generasi muda saat ini yang cendrung kesehariannya selalu memainkan gaget, sehingga interaksi sosial bersama teman sebaya sangat minim, dirinya merasa memiliki tanggung jawab besar untuk mensosialisasikan hal tersebut.

“Tujuannya ialah untuk mengingatkan generasi muda tentang pentingnya kehidupan sosial, dan saya berharap generasi muda tidak lagi slelau mengandalkan gagetnya untuk semua hal, tetapi lebih mengedepankan interaksi langsung tanpa media apapun,” ungkapnya.


Dalam kesempatan ini, Kang Anton juga menyambangi Masjid Jami AL-Istiqomah yang lokasinya tidak jauh dari tempat acara untuk menyerahkan secara simbolis bantuan dana CSR dari PT. Semen Indonesia sebesar Rp. 170.000.000,- yang akan digunakan untuk merenovasi masjid tersebut.
“Alhamdulillah secara simbolis saya telah menyerahkan bantuan dari PT. Semen Indonesia untu renovasi masjid, bantuan ini berasal dari dana CSR Perusahaan BUMN yang merupakan mitra kerja saya saat ini di Komisi VI DPR RI, semoga bantuan ini bisa membawa manfaat bagi masyarkat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Cibunar, H. Sarjono mengaku sangat gembira dan mengapresiasi yang sudah dilakukan Kang Anton untuk desanya, karena menurutnya masyarakat di desa sangat membutuhkan wakil rakyat yang bisa membawa aspirasi masyarakat.

“Saya beserta masyarakat Desa Cibunar, mengucapkan banyak-banyak terima kasih, karena sudah bersedia menjadi penyambung lidah kami ke pemerintah pusat melalui kewenangannya selaku anggota DPR RI, dan untuk acara sosialisasi empat pilar yang diadakan di desa saya, saya merasa sangat senang karena dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan masayarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Kontributor : GP

Tags