News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ingin Cantik dan Mulus, Coba Konsumsi Makanan untuk Kesehatan Kulit Ini

Ingin Cantik dan Mulus, Coba Konsumsi Makanan untuk Kesehatan Kulit Ini


Semua wanita pasti ingin terlihat cantik saat tampil di hadapan banyak orang. Kulit yang sehat, kinclong dan mulus menjadi dambaan semua wanita. Tak hanya wanita saja, laki-laki juga peduli dengan kesehatan kulit, lho! Selain melakukan perawatan dari luar, Anda juga harus tahu mengenai perawatan kulit dari dalam dengan konsumsi makanan yang baik. Berikut rekomendasi makanan untuk kesehatan kulit yang harus Anda konsumsi rutin :

1. Buah Tomat 

Tomat bisa dijadikan sebagai masker wajah, tetapi Anda juga bisa mengkonsumsinya secara langsung. Konsumsi tomat 40 gram setiap hari bisa membuat kulit Anda lebih cerah dan tidak kusam. Kandungan likopen pada tomat bisa melawan paparan sinar matahari yang buruk terhadap kesehatan kulit.

2. Ikan 

Selain kaya protein tinggi yang baik untuk anak-anak, asam lemak omega 3 pada ikan laut akan mengatasi peradangan pada kulit. Jangan heran kalau makanan untuk kesehatan kulit terbaik berasal dari ikan kembung, tongkol, sarden atau tuna. Dijamin kulit Anda bakal lebih lembab, kenyal dan tetap tebal meskipun telah memasuki angka rawan alami penuaan dini.

3. Buah Alpukat 

Dikenal sebagai salah satu buah yang kaya antioksidan, buah alpukat wajib masuk dalam menu makanan untuk kesehatan kulit. Ya, vitamin A, vitamin C, lemak sehat, dan serat pada buah alpukat bisa bermanfaat untuk melawan tanda penuaan dan mencegah keriput pada wajah.

4. Brokoli 

Alasan buah dan sayuran wajib masuk dalam makanan harian Anda karena kandungan serat bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Bagi pecinta brokoli, kulit bakal terlihat lebih cantik dan mulus sebab terbebas dari radikal bebas yang bisa sebabkan kulit hitam atau kusam. Brokoli mengandung vitamin C, lutein dan zinc yang mendukung kesehatan kulit lebih baik.

Tentu masih ada banyak jenis makanan untuk kesehatan kulit lain yang harus Anda ketahui, misalnya buah jeruk, buah apel, ubi jalar, teh hijau, dan lain-lain. Tak hanya baik untuk kesehatan kulit saja, makanan sehat akan membantu Anda memiliki tubuh yang bugar. Untuk hasil kulit lebih optimal, Anda bisa melakukan olahraga rutin, istirahat cukup, hindari kebiasaan merokok atau minuman keras, dan rajin konsumsi air putih.

Tags