News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Bogor Ade Yasin Membuka Hari Jadi Desa Tamansari Ke -38 Tahun 2020, Masyarakat Bergembira Ria

Bupati Bogor Ade Yasin Membuka Hari Jadi Desa Tamansari Ke -38 Tahun 2020, Masyarakat Bergembira Ria


Memperingati hari ulang tahun berdirinya Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat yang ke 38  pada 6 Maret 2020, panitia menggelar berbagai macam kegiatan. Jumat (06/03/20).

Kegiatan-kegiatan itu seperti parade Dongdang, pementasan musik, Memancing , lomba kesenian, Tablig Akbar serta berbagai kegiatan lainnya.

Dalam wawancara bogorsenja. Fery yang juga sebagai tokoh pemuda di desa itu menjelaskan perlombaan kesenian, "Parade dongdang dan memancing ini di gelar agar masyarakat terhibur. Bahkan kegiatan yang dilaksanakan untuk mempromosikan desa Tamansari ke para wisatawan lokal bahkan mancanegara agar berdatangan" .

"Semua tim kegiatan ini berasal dari Tamansari Kec. Tamansari kabupaten Bogor. Kami telah menyiapkan berbagai macam hal untuk memeriahkan hari jadi kampung atau desa kami kebersamaan masyarakat akan kegiatan ini penuh dengan antusias yang tinggi" .


Lebih lanjut, Feryy Yanto sekaligus ketua PAC Demokrat Tamansari kab. Bogor mengungkapkan, ada refleksi di balik tema yang diangkat ini yakni seluruh proses pencapaian yang telah terjadi baik itu pembangunan desa maupun pembangunan sumber daya manusia ada kurang dan lebihnya.
"Kita mau berbenah agar lebih baik dan sukses. Hal-hal kurang dari kemarin kita harus perbaiki. Yang baik kita lanjutkan. Dan momen inilah kita mesti berhenti sejenak untuk melakukan evaluasi. Kita pun harus optimis ke depan bahwa kita mampu membangun Desa Tamansari supaya menjadi lebih baik. Saya harapkan peran orang muda harus lebih pro aktif. Jangan malas. Harus rajin bekerja dan sekolah. Sehingga pembangunan Indonesia itu dapat berjalan karena dasar dari desa ini telah kokoh kuat," ungkap nya.

Dalam Perayaan ini Kepala Desa Tamansari Bapak Ustdz. Sunandar mengundang Bupati Bogor Ade Yasin untuk dapat hadir dan membuka perayaan ulang tahun desa kami yang  ke -38 ini.

"Kami juga melibatkan semua masyarakat perantau asal Desa Tamansari yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri untuk turut serta membantu. Yah minimal membantu panitia dengan mengirimkan sedikit rejeki yang mereka peroleh di tempat kerja mereka. Kami akan sangat berterima kasih. Selain itu kritik dan saran sangat kami butuhkan untuk kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan ini," tutur Ferry.

Tags