News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ade Senjaya Kunjungi Puskesmas Sukaraja, Pastikan Pelayanan Warga Terkait Covid-19

Ade Senjaya Kunjungi Puskesmas Sukaraja, Pastikan Pelayanan Warga Terkait Covid-19


Ade Senjaya Anggota DPRD Kabupaten Fraksi Demokrat mengunjungi UPF Puskesmas Sukaraja untuk memastikan pelayanan kesehatan warga terutama terkait pelayanan wabah Covid-19 atau virus corona, Senin (30/3/20).

Dalam kunjungannya Ade Senjaya memastikan langsung prosedur pelayanan antisipasi Covid-19 dan Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan para tenaga medis Puskesmas. Sekaligus mengetahui apa saja kendala yang dihadapi Puskesmas sebagai garda terdepan pelayanan di masyarakat.

"Saya memastikan langsung apakah setiap pasien Puskesmas terlebih dulu diperiksa suhu tubuhnya, mencuci tangannya baik dengan air mengalir juga dengan sanitizer dan diberikan masker," ujar Ade.
"Saya melihat para tenaga medis Puskesmas Sukaraja masih menggunakan APD dari jas hujan, mungkin APD dari Pemda belum sampai ke Puskesmas," kata Ade.

Anggota Komisi 4 ini sangat prihatin tentang kondisi yang terjadi di Kabupaten Bogor  terkait penanganan korona. Untuk itu, Dewan bersama Pemda Kabupaten Bogor bekerja keras untuk menangani penanggulangan Covid-19.

Kang Ade menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti aturan dan himbauan dari Pemerintah untuk sementara ditinggal di rumah saja, menjaga jarak, menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan sabun juga termasuk menjaga kesehatan tubuh selalu dalam keadaan vit.


Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Sukaraja Lydia Marturia mengungkapkan keadaan diwilayah Sukaraja relatif kondusif tetapi tetap menghimbau kepada masyarakat harus tetap waspada terkait penyebaran Covid-19.

"Pelayanan UPT Puskesmas Sukaraja saat ini lebih ditingkatkan melayani kesehatan masyarakat. Pasien sebuah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan diberikan cairan antiseptik atau hand sanitizer," ujar Lydia.

Upaya pencegahan Covid-19, lanjut Lydia, petugas Puskesmas bersama aparat desa dan keamanan mengunjungi desa-desa menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah terkait pencegahan Covid-19 dan melaksanakan hidup sehat dan bersih

sumber : dinamikanews.id

Tags