News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Saat Kumandangkan Adzan Shalat Ashar Muazin Masjid Kota London Di Tikam

Saat Kumandangkan Adzan Shalat Ashar Muazin Masjid Kota London Di Tikam

gambar dari bbc.com

Pernyataan kepolisian kota London menyebutkan pelaku penikaman muazin di masjid seorang laki-laki berusia 29 tahun yang sebelumnya sudah berada di dalam masjid untuk shalat, dengan sangkaan mencoba melakukan pembunuhan, kamis (20/02) sekitar pukul 15:10 waktu setempat.

Korban yang juga sering adzan di mesjid ini berusia sekitar 70 tahun mengalami luka-luka tusukan sedangkan pelaku tertangkap dan dibawa kesalah satu kantor polisi di pusat kota London dengan sangkaan pembunuhan.

Boris Johnson yang juga sebagai Perdana Mentri Inggris mengatakan sangat sedih mendengar berita itu dalam unggahanya  twitter miliknya " Sungguh sangat di sayangkan kejadian ini terjadi, apalagi dirumah ibadah. Doa saya bagi yang terdampak oleh insiden ini " kata PM Boris.

Beberapa orang mengunggah kesaksian di media sosial dan mengatakan korban di tikam di bagian leher.

gambar dari bbc.com

foto-foto yang di ambil dalam masjid menunjukan seorang laki-laki kulit putih dengan jaket warna merah terlihat di lumpuhkan petugas keamanan setempat.

Miqdaad Versi, Pengurus Dewan Muslim Inggris mengatakan orang - orang yang berada di lokasi kejadian menuturkan kepadanya bahwa insiden terjadi ketika jamaah sedang bersiap melakukan shalat ashar.

Central Mosque adalah tempat kejadian penikaman yang kapasitasnya mencapai sekitar 5000 jamaah dan mesjid ini sangat populer di London.

Ada juga yang mengatakan bahwa saat kejadian terdapat sekitar 300 orang jamaah yang berada di dalamnya bersiap untuk shalat ashar.

Sumber berita : BBC.COM


Tags