News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Demokrat Peduli Tanggap Darurat Banjir Kabupaten Bogor

Demokrat Peduli Tanggap Darurat Banjir Kabupaten Bogor


Minggu 5 januari 2020, Fraksi DPR RI, PIA (Persatuan Istri Anggota DPR RI Demokrat), Fraksi Demokrat DPRD kab. Bogor dan DPC Partai Demokrat kab. Bogor melakukan aksi tanggap darurat ke lokasi bencana banjir di Kab. Bogor yang terjadi beberapa hari lalu.

Tanggap darurat yang di lakukan Partai Demokrat dibagi jadi 2 tim wilayah, 1 tim menuju wilayah Bogor timur, tepatnya di desa Bojongkulur kecamatan Gunungputri.
Di titik ini, tim mendatangi Posko bencana di villa Nusa Indah 1 di jalan flamboyan 1 block D4 No. 6 RW 14 desa bojongkulur kecamatan gunung putri.

Bantuan di serahkan oleh H Hanafi, anggota DPRD kab bogor fraksi demokrat kepada ibu Khapsah selaku korban banjir dan berbagai bantuan lainnya simbolis diserah terimakan kepada ketua Ranting Demokrat desa bojongkulur. Di titik ini ada permintaaan warga utk didirikan posko bantuan.



Tim ke 2 Tanggap darurat  inisiatif dari anggota DPR RI Fraksi Demokrat, H Anton Sukartono Suratto ini, bergerak menuju bogor bagian barat, tim mendatangi langsung 2 lokasi terjadinya bencana, salah satunya desa sukamaju kecamatan cigudeg. Diterima langsung oleh Bapak Dahyudin selaku kepala desa Sukamaju.

Dari desa sukamaju kecamatan cigudeg, tim ini melanjutkan ke lokasi  bencana banjir yg terjadi di kp. Parungsapi RT 07/08 desa Kalongsawah kecamatan Jasinga.
Tim diterima dengan baik oleh kepala desa kalongsawah ibu Nurhasanah.

Di Parungsapi Desa kalongsawah ini ada korban banjir 1 orang yg belum ditemukan, Rumah hanyut 3, rusak parah 8. Apabila diakumulasi ada 21 rumah yg rusak parah dan 3 rumah hilang.

Di semua lokasi yg didatangi, tim menyampaikan rasa prihatin yang amat sangat atas terjadinya bencana banjir ini, di iringi harapan dan doa semoga para korban diberikan kekuatan lahir bathin.

Sebagai bentuk rasa duka dan keprihatinan, atas nama Fraksi Demokrat DPR RI, Persatuan Istri Anggota [PIA] DPR RI, Fraksi Demokrat DPRD dan DPC Demokrat kabupaten Bogor menyampaikan berbagai bantuan berupa, Perahu karet obat-obatan, pembalut wanita, pampers, beras, makanan, mie instan, minuman kemasan, pakaian layak pakai, buku tulis, dll, yang harapannya semoga dapat bermanfaat bagi para korban.

Anggota DPR RI yang juga Ketua DPC Demokrat kabupaten Bogor ini menyampaikan, insha Allah akan  tetap melakukan tanggap darurat salah satunya dengan mendirikan Posko bantuan di bojongkulur dan dapur umum dalam rangka membantu meringankan para korban banjir.

Tags