News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bedah Administrasi Kependudukan Kabupaten Bogor Di Ngopi Barokah DPC Partai Demokrat

Bedah Administrasi Kependudukan Kabupaten Bogor Di Ngopi Barokah DPC Partai Demokrat


Permasalahan kependudukan di wilayah Kabupaten Bogor menjadi perhatian sejumlah pihak persoalan yang selama ini menjadi hambatan di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor.

Diantaranya, soal E-KTP, Kartu Keluarga (KK) Akte Kelahiran yang menjadi layanan publik seharusnya didapatkan secara cepat ironi nya tidak dapat menjangkau semua lapisan masyarakat utamanya yang tinggal di perbatasan dan pelosok.

“Wilayah Kabupaten Bogor  terlalu luas, untuk memberikan pelayanan secara cepat kami dari Disduk Capil kabupaten Bogor terus berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan dengan cepat kedepannya.

" Jujur saja, ada beberapa program yang sudah kami luncurkan di tengah masyarakat salah satunya adalah jemput bola (jempol) ", kata Kang Dadan Dharmatin selaku Kabid Kependudukan pada Disdukcapil kabupaten Bogor yang di sampaikan dalam diskusi " Ngopi (Ngobrol Pintar) Barokah" di kantor DPC Demokrat, Cibinong, Rabu (7/8/19).

Di akhir kajian, DPC Partai Demokrat melalui Sekretaris jenderal nya Dede Chandra Sasmita merekomendasikan kepada Disdukcapil kabupaten Bogor agar pelayanan kependudukan terhadap masyarakat agar lebih mudah dan dapat terjangkau sehingga lebih efesien.

Yang kedua, pencetakan E-KTP seyogyanya dapat dilakukan di tingkat Kecamatan sehingga itu juga memudahkan dan mempercepat pelayanan.

Tags