News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Smk Plus Pgri 1 Cibinong Mantapkan Gladi Bersih UNBK 2019

Smk Plus Pgri 1 Cibinong Mantapkan Gladi Bersih UNBK 2019


Sekolah setingkat SMK yang ada di wilayah Kabupaten Bogor mengadakan Gladi Bersih UNBK 2019. Salah satunya adalah Smk Pgri 1 Cibinong yang beralamat di komplek Puri Nirwana 1 kelurahan Pabuaran kecamatan Cibinong, Bogor. Senin (04/03/19).

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 kelompok atau rombel pagi hingga sore yang dimulai dari pukul 07.00 wib hingga 16.00 wib. Biasanya dalan satu rombel berisi sekitar 25 orang siswa.

Tujuan dilaksanakannya Gladi Bersih UNBK ini adalah supaya mengantisipasi kendala atau gangguan yang terjadi di saat pengisian soal online. kalau memang ada kendala kita bisa antisipasi sebelumnya. Selain itu kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk tim di sekolah diantaranya adalah :

1. Pemantapan kondisi infrastruktur sekolah.
2. Pemantapan system dan prosedur.
3. Meminimalkan kesalahan yang mungkin akan terjadi saat pelaksanaan UNBK.
4. Pembiasaan menggunakan aplikasi UNBK bagi siswa.
5. Pembiasaan penanganan masalah-masalah teknis bagi Proktor & Teknisi saat UNBK

" sehingga kedepannya bisa berjalan lancar tanpa ada ekses apapun. semaksimal mungkin kita lakukan " kata Arga Prahara salah satu Proktor di sekolah itu.

Adapun ruangan yang di pakai untuk Gladi bersih Unbk di Smk Plus Pgri 1 Cibinong ini sekitar empat ruangan dengan pasilitas yang memadai.

Ujian Nasional Berbasis Komputer ini akan berakhir tanggal 05 Maret 2019 jadi sekitar dua hari saja dan setiap mapel diberi waktu dua jam saja,itu cukup untuk membuat para siswa kelas dua belas merasa yakin dan aman dalam prakteknya nanti.

Tags