News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Karang Taruna Rw 11 Pakansari Cibinong Prakarsai Terbentuknya Taman Bacaan Kartini

Karang Taruna Rw 11 Pakansari Cibinong Prakarsai Terbentuknya Taman Bacaan Kartini


Cibinong, Pendidikan merupakan hak bagi setiap anak, tidak terkecuali. Sayangnya tidak sedikit anak-anak yg kurang atau bahkan sama sekali tidak mendapatkannya, bahkan dari lingkungan keluarga sekalipun. Ekonomi dan akses yg tidak terjangkau sering kali menjadi penyebabnya.

Apalagi dengan dahsyatnya pengaruh gadged di era digital ini, banyak anak yang sudah tidak lagi mengenal buku bacaan. Bukan hanya itu prilaku mereka jauh dari harapan para orang tuanya.

Para Pemuda Karang Taruna Rw 11 beserta tokoh masyarakat Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor merasa terusik dengan kondisi yang menghawatirkan tersebut.

Gagasan mendirikan taman bacaan  menjadi solusi terbaik dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa di wilayah RW 11 Pakansari khusunya.

Di dampingi Deni Suhendar sebagai ketua Katar Kecamatan Cibinong gagasan itupun menjadi kenyataan dengan di resmikannya  Taman Bacaan Kartini, Minggu (10/03/19).

"Taman bacaan ini diharapkan menjadi sarana minat baca khususnya anak-anak serta seluruh masyarakat jadi jangan segan-segan untuk datang ke taman bacaan ini.

Karna Ini sudah menjadi bagian dari masyarakat semoga kedepan koleksi-koleksi bukunya akan bertambah. Jelas Deni yang juga Caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1.

Tags