News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ujian Praktek Kewirausahaan Digelar Smk Plus Pgri 1 Cibinong

Ujian Praktek Kewirausahaan Digelar Smk Plus Pgri 1 Cibinong


Praktek ujian kewirausahaan kelas XII  di SMK PLUS PGRI 1 Cibinong , Rabu (27/02/19) ini digelar dengan sangat meriah. Seluruh siswa/i dari berbagai jurusan wajib melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan ujian sekolah ini.

Banyak sekali stand milik siswa sehingga membuat suasana lingkungan sekolah seakan menjadi arena kuliner yang membuat perut jadi keroncongan. Ada sekitar 30 stand makanan yang dibuka mulai dari jam 08.00 WIB pagi tadi, ' tegas Dra. Rosmala Sundayani selaku wakil kurikulum sekaligus guru Kewirausahaan.

Dra. Rosmala juga menjadi salah satu Tim Penilai ujian ini mengatakan setiap kelompok terdiri dari 7 orang. Mereka membuat dan menjual aneka makanan yang bervariasi, sehat dan tidak mengandung 5P (Pengawet, Pemanis, Pewarna, Pengejal dan Penyedap.

Konsep kuliner menjadi daya tarik dalam ujian tersebut karna makanan masih menjadi primadona dikalangan para pelajar selain itu juga harganya pasti terjangkau. Mulai dari macam macam gorengan, roti bakar hingga mie rebus, es cendol dll dengan suguhan dan pelayanan yang berbeda-beda.

Novi Nurdiyanti, yang juga guru di sekolah tersebut mengatakan '' Makanan yang di sajikan para siswa sangat lezat, meskipun jenisnya tidak aneh akan tetapi sajiannya berpariatif bahkan mereka rela membuat kaos atau pakaian yang seragam untuk stand makanannya itu sangat menarik sekali.

kegiatan ini berlangsung satu hari saja karna masih ada rangkaian ujian praktik yang lain di hari kemudian.

Tags