News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peternak Mulai Siaga, Musim Hujan Komplotan Pencuri Hewan Siap Memangsa

Peternak Mulai Siaga, Musim Hujan Komplotan Pencuri Hewan Siap Memangsa


Cisarua, Selain vila yang menjadi target para pencuri, ternak kambing juga kini menjadi sasarannya. Pada Senin malam dan Selasa kemarin, peternak bernama Ade, warga Cidokom 1/3, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua mengalami nasib apes. Dimalam yang diguyur hujan, namun sebanyak 15 ekor kambingnya raib digondol pencuri.

Menurut keterangan Ade, pencuri yang diduga lebih dari satu orang itu, membawa hasil curiannya kambing tersebut disembelih terlebih dahulu. "Kambing saya sebanyak 15 ekor ada yang nyuri. Kambing itu dikuliti dulu didekat kandangnya, " ujar Ade.

Santer terdengar kabar, musim hujan tingkat pencurian di kawasan Puncak mengalami peningkatan. Para pemilik ternak seperti kambing atau ayam tidak merasa tenang pada waktu malam. Mereka tidak bisa tidur nyenyak karena ternaknya takut digondol pencuri. Bahkan, saking ternaknya dibawa pencuri, Emuh, warga Sukatani,Cisarua, rela tidur dekat kandang kambingnya.

"Bau sih tidur dekat kandang, tetapi harus saya lakukan  karena kambing milik saya takut ada yang nyuri.  Apalagi dimusim hujan kabar terjadinya pencurian sering terdengar," ujar dia.

Meraja relanya pencuri ternak menjadikan para anggota hansip dan petugas ronda meningkatkan kesiagaannya. "Jadwal ronda kembali diaktifkan, ini untuk menjaga keamanan harta benda warga," kata Sopian.

Kontributor : G-Purnama

Tags