News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KKL Kampus At Thairiyah Beri Penghargaan Rw 05 Pabuaran, Cibinong

KKL Kampus At Thairiyah Beri Penghargaan Rw 05 Pabuaran, Cibinong


Cibinong, Ketua RW 05 Kelurahan pabuaran Kecamatan Cibinong Deni Suhendar secara resmi menutup kegiatan para mahasiswa/i kampus At thairiyah dalam memenuhi kewajibannya belajar berkomunikasi dengan masyarakat.

Pemberian penghargaan oleh dosen At thairiyah yang di dampingi para mahasiswinya ini membawa kebahagiaan berselimut kesedihan, pasalnya mereka harus berpisah dengan masyarakat Rw. 05.

 Kuliah Kerja Lapangan adalah mata kuliah yang memberi pengalaman spesifik di masyarakat dan dunia nyata dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan mahasiswa.

Kegiatan KKL ini dikelola oleh program studi yang melibatkan mahasiswa tingkat dua dan atau tiga yang dibimbing oleh dosen pembimbing. Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ini diharapkan mahasiswa mendapat bekal pengalaman ataupun wawasan kerja di lapangan sebelum memasuki dunia kerja.

Di samping itu program KKL tersebut juga diharapkan untuk memberikan gambaran kebutuhan stake holders bagi mahasiswa sendiri maupun institusi. Program KKL juga membuka peluang bagi institusi untuk menciptakan iklim kerjasama yang baik dengan institusi lain.

Deni Suhendar yang juga saat ini sebagai caleg DPRD dapil 1 Kabupaten Bogor mengatakan " Peran mahasiswa KKL sangat dibutuhkan oleh masyarakat demi berkembangnya pola pikir serta kemandirian di lingkungan yang di datanginya".

Deni yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibinong sangat berterima kasih atas sumbangsih para mahasiswa/i yang telah membatunya dalam mencerdaskan dan memberikan ilmunya pada masyarakat sekitar.

Tags