News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Garuda Muda U-22 Mencetak Sejarah Baru Sepakbola Indonesia Menjuarai AFF 2019

Garuda Muda U-22 Mencetak Sejarah Baru Sepakbola Indonesia Menjuarai AFF 2019


Timnas Indonesia U-22 mencetak sejarah pada perhelatan turnament AFF 2019 di Olympic Stadium, Phnom Phen, Kamboja. senin (26/02/19).

Anak asuh Indra safri dapat membuktikan kemampuan permainan sepakbola yang disiplin selama pertandingan berlangsung, pasalnya pada babak pertama Osvaldo dan tim mengalami kesulitan dalam membobol gawang Thailand.

Sempat mengalami stres karna ketinggalan terlebih dahulu 0-1 dari tim Gajah Putih garuda muda tak kehilangan kesabaran Sani Riski pun membuat kejutan dengan menyamakan kedudukan 1-1 di menit 59' dengan tendangan kerasnya. 

Tak mau ketinggalan Osvaldo Haay pun membuat kejutan dengan sundulan kepalanya mengarah deras ke gawang Thailand sehingga berbuah gol dan merubah kedudukan 2-1 atas keunggulan Indonesia.

Hingga akhir pertandingan hasil 2-1 membuat Indonesia menjadi juara AFF 2019 menumbangkan sang petahana Tim Gajah Putih (Thailand).

Sejarah sepakbola Indonesia kembali berjaya di tangan dingin Indra Sjafri yang sebelumnya membawa Timnas Indonesia U-19. Pelatih berdarah minang ini sangat faham bagaimana mengendalikan dan menselaraskan kemampuan anak asuhnya di lapangan hijau.

Bagaimana tidak Thailand sang juara bertahan yang digadang gadang akan menjuarai turnament ini diuatnya tak berkutik meladeni kekompakan Garuda Muda besutan pelatih coll ini.

Witan Sulaiman dkk pun membuktikan pada masyarakat Indonesia mereka mampu menjadi yang terbaik diantara negara - negara asia di tahun ini.    

Tags