News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD RI Menjemput Aspirasi Masyarakat Terkait Rencana Pembangunan Bendungan Cibeet

DPD RI Menjemput Aspirasi Masyarakat Terkait Rencana Pembangunan Bendungan Cibeet


Dewan Perwakilan  Daerah Republik Indonesia (DPD RI) perwakilan Prov.  Jawa Barat  H.  Ayi Hambali kembali melakukan kunjungan reses nya di wilayah Kec. Cariu dan Tanjungsari Kabupaten Bogor.

Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat khususnya di dapil pemilihannya. “Mendengarkan keluh-kesah, aspirasi warga, itu memang tugas anggota Dewan.

Dalam kegiatan ini kita fokus mendengarkan untuk kemudian disalurkan. Bukan sekedar mengadakan pertemuan tanpa hasil membangun di masa depan,” kata Ayi Hambali.

“Penyampaian dari masyarakat sangat banyak, keluhan mereka salah satunya terkait penolakan rencana pembangunan bendungan sungai Cibeet yang menghubungkan Kecamatan  Cariu dan Kecamatan Tanjungsari  konon katanya akan menenggelamkan sekitar 7 kecamatan disekitarnya
.
Seluruh keluhan dan harapan masyarakat akan ditindak lanjuti secara maksimal "tegas Ayi yang juga sebagai calon DPD RI dengan No urut 41 dapil Jabar . “saya tidak memberi janji muluk akan tetapi saya mengusulkan kepada Kementrian PUPR agar meninjau ulang pembangunan bendungan tersebut.

Alasan penolakan lain diantaranya karena masyarakat tidak memahami fungsi dari bendungan tersebut kedepannya apakah menguntungkan atau justru sangat merugikan buat masarakat yang berada di sekitar dan sepanjang sungai Cibeet.

Semua yang vital, kita akan perjuangkan. Tapi apa yang memang  tidak masuk skala prioritas, tidak bisa disalurkan, tetap kita sampaikan.

Tags