News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kebiasaan Baik Orang Jepang Patut Ditiru Untuk Meraih Sukses

Kebiasaan Baik Orang Jepang Patut Ditiru Untuk Meraih Sukses


Setiap orang didunia ini perlu banget sama yang namanya uang karena dengan uang kita bisa melakukan dan mendapatkan apa saja yang kita inginkan. Akan tetapi manusia saat ini banyak yang salah kaprah dalam mendapatkannya, berbagai macam cara digunakan demi meraihnya.

Terlebih di Indonesia banyak generasi muda terlena dengan apa yang sudah didapatkannya bahkan sudah merasa cukup dengan keberadaannya, ada lagi yang mempunyai keinginan tinggi tetapi nggak sesuai dengan apa yang dilakukannya. Pasalnya banyak dari mereka hanya bermimpi tanpa ada aksi dalam menggapai kesuksesannya sehingga mengakibatkan meningkatnya kejahatan dan mundurnya perkembangan negara.

Nah teoope.com mau kasih beberapa tips agar pemuda Indonesia tetap eksis dan semangat dalam menggapai cita-citanya serta mengumpulkan uang yang banyak dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan orang Jepang karena memang negaranya termasuk negara yang cepat dalam perkembangan ekonominya. "semoga terinspirasi"

1. Membaca Buku

Kalau dari kalian sudah ada yang pernah ke negara sakura tersebut dan naik kereta cepat disana kamu akan menemukan hampir seisi kereta penumpangnya memegang buku lalu membacanya dengan asik dan dengan gaya yang berbeda-beda. Itu yang membuat mereka lebih cerdas dan berbudi tinggi

2. Budaya Malu

Meski terkenal dengan negara yang maju dan pengekspor kendaraan terbesar ke Indonesia orang-orang disana sangat menghargai kebudayaan leluhurnya salah satunya rasa malu. Malu menjadi kebudayaan yang sangat kental diawali dari masa Samurai (bila kalah dalam pertempuran mereka akan menusukan pisau keperutnya sendiri karena tak mampu menahan rasa malu dihadapan orang lain).

3. Selalu Berinovasi

Orang Jepang sangat suka dengan hal baru dan sangat lihai dalam meracik temuan orang lain hingga menjadi sesuatu yang disukai orang lain atau negara lain

4. Mandiri

Di Jepang kemandirian sudah ditanamkan dari kecil mulai sekolah tingkat SD mungkin klo kita bisa amat film Doraemon dengan Nobita yang pemalas disana bisa kita lihat bagaimana Nobita sangat takut ketahuan ibunya bila tidak mengerjakan PR sampai-sampai meminta bantuan Doraemon.

5. Kerja Keras

Karakter orang Jepang adalah pekerja keras. Menurut data orang jepang bekerja dalam 1 tahunnya mencapai  2450 jam itu waktu paling lama dalam bekerja dibandingkan dengan negara eropa seperti Amerika, Inggris, Jerman. Dan hebatnya pegawai jepang dapat menyelesaikan pekerjaan merakit mobil hingga layak pakai selama 9 hari saja dibanding pekerja eropa yang dapat menyelesaikan 1 mobil selama 45 hari.

Tags