News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

3 Hal Penting Yang Tidak Boleh Salah Memilih Dalam Hidup

3 Hal Penting Yang Tidak Boleh Salah Memilih Dalam Hidup

Hidup itu kan cuma satu kali, makanya sebagai manusia harus mengisi hidup dengan hal-hal yang bermanfaat untuk diri kira sendiri dan orang lain. Selain itu juga dalam menjalani hidup harus dengan bahagia, Tapi gak sedikit dari manusia yang salah memilih dan menghabiskan waktu hidupnya dengan tidak menikmati hidup. Ini 3 hal penting yang gak boleh sampe salah pilih dalam hidup:

1. Pendidikan


Yups jaman sekarang pendidikan itu mahal ya walapun ada yang gratis tapi gak sepenuhnya gratis kan. Makanya dari itu bersyukur deh untuk kamu yang masih bisa nikmati pendidikan dari TK sampe Universitas. Tapi kebanyakan dari anak muda Indonesia itu kurang sadar dan bersyukur bisa menikmati pendidikan di sekolah, buktinya masih banyak siswa yang ikut tawuran, sekolah cabut-cabutan malah nongkrong gak jelas, pergaulan bebas kaya pacaran yang ujung-ujung MBA (Married By Accident) dan narkoba. Kebanyakan dari mereka baru sadar ketika masuk didunia nyata kalo mencari uang tuh susah banget apalagi dengan modal keterampilan dan pengetahuan yang pas-pasan bahkan kurang. So jangan sia-siakan masa pendidikan kamu di sekolah dengan hal-hal yang gak penting harus kasian sama orangtua yang membiayai supaya kamu jadi orang sukses bukan malah jadi sampah masyarakat.

2. Pekerjaan

liveolive.com
Nah hari gini kan untuk dapetin kerjaan tuh susah banget, gak sedikit dari kita yang bekerja diluar dari passion. Bahkan cenderung menerima kerjaan apa ajah yang penting kerja. Nah itu tuh sebenarnya efek dari pola belajar kamu yang kurang baik pas sekolah. Harusnya kamu bisa melakukan pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu, karena kalo kamu seneng dengan kerjaan itu sedikit banyaknya gaji gak ngaruh karena kamu udah suka dengan kerjaan yang kamu jalanin. Kenapa gitu karena pekerjan salah satu hal yang bakal kamu lakuin secara rutin sebagai aktivitas selama setengah hidup kamu.

3. Jodoh (Pasangan Hidup)

fotoartis.blogspot
Ini hal terpenting banget dalam hidup yaitu jodoh alias pasangan hidup. Kenapa gitu? karena seseorang yang dipilih sebagai suami/istri merupakan partner hidup kita, sebagian waktu hidup kita dari pagi sampai malem itu dihabiskan bersama. Jadi ini hal terpenting banget yang gak boleh sampe salah pilih. Jangan pilih pasangan cuma karena cinta, pilih lah pasangan yang bener-bener bisa jadi partner hidup yang membuat hari-hari kamu itu bahagia.

Tags