News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mau Dapet Duit ? Jangan Buang Sampah Elektronik, Banyak Emasnya Tuh

Mau Dapet Duit ? Jangan Buang Sampah Elektronik, Banyak Emasnya Tuh


Seperti yang kita ketahui semua emas adalah salah satu logam mulia yang sangat berharga. Saking berharganya nilainya bisa membuat kita kaya raya. Berbagai macam jenis dan kadar yang terdapat pada emas itu sendiri.

Nah sobat kalau berbicara emas pasti terbayang benda yang melingkar di leher, pergelangan tangan, menempel pada cincin, bahkan kamu pasti membayangkan jenis emas yang bentuknya batangan seperti yang pernah kita lihat pada film-film. Waduh siapa yang ngak mau punya itu semua.

Mungkin sebagian dari kalian nggak menyadari kalau benda yang selalu kita bawa bahkan sudah kita anggap sebagai soulmate kita yang tak dapat dipisahkan yaitu HP, Laptop, Sim Card, PC memiliki kandungan emas yang lumayan banyak.




Bahkan bukan hanya emas saja yang terdapat di sana, perak dan tembaga pun terdapat dalam semua peralatan elektronik. diantaranya terdapat di dalam Motherboard, konektor IDE, slot PCI Exspres, PCI, AGP, ISA dan port-port lainnya semuanya itu dilapisi oleh emas.

Dan kenapa benda-benda tersebut harus dilapisi emas ini jawabannya ? Itu dikarenakan untuk mencegah korosi pada sircit yang dapat mengakibatkan konsleting sehingga dapat meruksak komputer dengan cepat.


Nahh kalau kalian sudah tau dalam komponen elektronik banyak terdapat kandungan emas dan peraknya ??? apa yang akan kamu lakukan sekarang !! ...

Tags