News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bingung Cari Modal Buat Memulai Usaha Nih Baca Biar Gak Gagal Faham

Bingung Cari Modal Buat Memulai Usaha Nih Baca Biar Gak Gagal Faham



Memulai bisnis baru emang nggak semudah ngebalikin telapak tangan. Berbisnis apa lagi ngejalaninnya sendiri udah pasti perlu modal yang nggak sedikit.

Nah yang harus kamu tau sebelum mulai bisnis ada beberapa jenis modal supaya ringan ngejalaninnya diantaranya :

Yang pertama pastinya modal sendiri berarti kamu harus ngeluarin dana dari tabungan pribadi dan ini kamu sendiri yang bakalan nikmatin keuntungannya bila berjalan lancar dan sebaliknya kamu juga yang akan menanggung semua resiko bila gagal.

Yang Kedua Modal Keluarga atau Sodara bila keluarga atau sodara punya dana lebih kamu bisa ngajuin pinjaman sama mereka. Keuntungannya adalah nggak bakalan dikenakan bunga pinjaman.

Yang Ketiga Modal Patungan Sama Teman kamu harus bisa manfaatin jaringan pertemanan kamu. Ajak teman kamu buat join bisnis dan mulailah membuat perjanjian pembagian keuntungan.

Yang Keempat Modal Dari Bank buat dapetin modal dari Bank pastinya banyak banget persyaratannya. Selain itu juga bank akan memberikan dana bila usaha kamu sudah berjalan, jadi kamu boleh mengajukan pinjaman bila bisnis nya sudah berjalan dan ada keuntungan

Tags