News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ayah Dan Bunda Berikan Aku Kebahagiaan Berarti Agar Berguna Dimasa Depan

Ayah Dan Bunda Berikan Aku Kebahagiaan Berarti Agar Berguna Dimasa Depan



Ada pepatah mengatakan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, artinya apa yang dilakukan kedua orang tua terhadap anaknya akan di ikuti atau di contoh di kemudian hari. Bila orang tua mengajarkan hal negatif hasilnya pun akan negatif dan bila mengajarkan hal positif sudah pasti akan menjadi generasi yang bermanfaat serta baik di kemudian hari.

Ini yang wajib kedua orang tua lakukan agar masa depan anak menjadi sempurna :

Komunikasi

Jalinlah komunikasi yang rutin atau intens, terbuka serta hangat dengan pasangan karena komunikasi ini penting sekali untuk membicarakan rambu-rambu yang di sepakati dalam mengasuh atau mendidik anak

Kompak atau Solid

Pasangan yang sudah menjadi orang tua untuk anaknya harus memiliki kekompakan hal ini sangat menentukan keberhasilan pembentukan karakter anak. Dan jika anak melihat ada diantara orang tua yang tidak sepaham prilaku yang diharapkan akan sulit terbentuk.

Couple Time

Waktu untuk selalu berdua memang sangat sulit diantara orang tua akan tetapi sangat diperlukan untuk menumbuhkan kebersamaan dan mengeratkan lebih dalam terhadap pasangan suami istri.

Berbagi Tugas

Pembagian tugas dan peran yang jelas antara ayah serta ibu dalam pengasuhan anak sangatlah penting agar tidak terjadi salah paham yang mengakibatkan pertengkaran.

Dukungan Terhadap Anak

Sebagai orang tua yang menginginkan anaknya berhasil di kemudian hari tentunya orang tua harus saling mendukung demi kebaikan anak dan juga keharmonisan pasutri

Tags