News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejarah Singkat Pt Murni Cahaya Pratama

Sejarah Singkat Pt Murni Cahaya Pratama


PT. Murni Cahaya Pratama berdiri pada tanggal 20 Desember 1985 sebagai perusahaan pribadi yang didirikan oleh bapak Harryanto Suherman yang awalnya bernama CV. Murni Chemicals, dengan luas area 1.200 m2 yang berlokasi didaerah Kebon Kopi Desa Puspa Negara Citeureup Kabupaten Bogor Propinsi Jawa Barat. Yang pada saat itu memproduksi cat Spray Aerosol, Putty dan Thinner. Pada tahun 1986 PT. Murni Cahaya Pratama memulai produksinya dengan cat NC (Nitron Cellulose) menyalurkan Cat dan tinner untuk daihatsu (Gaya Motor), menyalurkan washing Thinner untuk beberapa industri otomotif seperti Honda (mobil dan motor), suzuki (mobil dan Motor), Yamaha, Mitshubishi dan Kawasaki di tahun 1987 usaha PT. Murni Cahaya Pratama mulai berkembang menjadi industri penghasil Cat khususnya untuk pengecatan industri alat-alat elektronik seperti Toshiba, Sanyo, National Gobel, dan Lain-lain

Pada Tahun 1988 memulai produksi cat untuk hasil produksi industri perkayuan untuk PT. Ligna Furniture dan perusahaan rotan di Surabaya. Di tahun 1989 PT. Murni Cahaya Pratama berpindah lokasi ketempat yang baru yang beralamat di jalan Lio Baru, Desa Sanja Citeureup Kabupaten Bogor Proponsi Jawa Barat dengan luas area 3000 m2. Pada era tahun 1989 sampai dengan tahun 1994 PT. Murni Cahaya Pratama menunjukan perkembangannya yaitu dengan memiliki licence dari TOA Paint Jepang, mixing Thinner untuk cat Yamaha Motor (Harapan Motor) dan untuk Suzuki Motor (Indohero). Di tahun 1990 PT. Murni Cahaya Pratama mulai menyalurkan Cat NC untuk plastik dan cat stoving untuk part-part metal ke yamaha dan Suzuki motorcycle.

Pada tahun 1992 PT. Murni Cahaya Pratama memulai pelayanan jasa pengecetan OEM (Original Equipment Manufacturing) part-part plastik untuk suzuki Motor ditahun 1993 sebagai salah satu pelopor dalam pembuatan cat Polyurethane pada aplikasi part plastik dan dimulai dari produksi untuk yamaha, yang kemudian menambah luas area pabriknya menjadi 5000 m2.

Pada tahun era 1997 sampai dengan tahun 1998 PT. Murni Cahaya Pratama telah berkembang sangat baik dengan menjadi salah satu distributor untuk Rock Paint jepang untuk jenis Cat Refinish, dan menjadi distributor untuk SUNCOAT jepang untuk pendistribusian Cat untuk Muffler.

Pada tahun 2000 PT. Murni Cahaya Pratama menerima sertificate ISO 9002

Pada Tahun 2004 PT. Murni Cahaya Pratama menerima sertificate ISO 9001 versi 2000

Tags