News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejarah Singkat PT. Astra Internasional

Sejarah Singkat PT. Astra Internasional













Pada tanggal 20 Februari 1957, seorang usahawan mendirikan perusahaan yang di beri nama PT. ASTRA INTERNASIONAL. beliau adalah Wiliam Suryajaja bersama almarhum Drs. Tjia Kian Tie. Nama Astra diambil dari nama seorang dewi dalam mitologi Yunani klasik bernama dewi astra , putri dari dewi termis dan dewa matahari zeus yang menarik dar angkasa dan kemudian bersinar terang sebagai bintang dalam rasi Virgo. dengan astra ini diharapkan perusahaan akan cepat maju dalam cita-citanya, dengan prospek cerah.

Bidang usaha yang dilakukan PT. ASTRA ialah ekspor-impor dan perdagangan umum seperti ekspor minyak sereh, kenangan. dsb. dari awal PT. Astra berkembang dan memperluas bidang usahanya ke berbagai sektor.


Sejak berdirinya PT. Astra 1957 sebagai penjual limunberusaha terus mengembangkan sayapnya hingga menjadi pemasok proyek serbaguna jatiluhur dan proyek Departemen Pekerjaan Umum diawal tahun 60-an. juga sebagai pengimpor alat-alat berat dan pemasok unit untuk PLN.

Pada tahun 1968 PT. Astra Internasional mendatangkan 800 truk chevrolet yang dibutuhkan pemerintah untuk memasok berbagai sarana pembengunan. Dari industri alat berat inilah PT. Astra Internasional lebih meluas lagi dengan menjadi agen tunggal mobil Toyota (1971), Daihatsu (1973), Sepeda Motor Honda 1971, Mesin Xerox 1971, Alat Berat Komatsu 1973, Mobil BMW 1985, ISUZU 1988.

Tags