News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

5 Gunung Merapi Paling Menakutkan Di Dunia

5 Gunung Merapi Paling Menakutkan Di Dunia

1.  Gunung Kilimanjaro

Gunung Kilimanjaro


Gunung Kilimanjaro adalah stratovolcano yang saat ini tidak aktif lagi di Tanzania utara-timur, dekat perbatasan dengan Kenya. Memiliki ketinggian 5892 meter (19.331 kaki) di atas permukaan laut, Kilimanjaroadalah puncak tertinggi Afrika dan gunung yang berdiri bebas tertinggi di dunia.


2. Gunung Mayon


Gunung Mayon

Gunung berapi Mayon terkenal sebagai "Perfect Cone" atau bentuk kerucut yang sempurna karena bentuknyahampir sempurna berbentuk kerucut. Lereng atas gunung berapi ini menakjubkan dengan kecuraman curamrata-rata 35-40 derajat dan dibatasi oleh sebuah kawah puncak kecil. 



3. Gunung Fuji


Gunung Fuji


Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang dengan ketinggian 3.776 meter (12.388 kaki). Gunung berapiyang sangat simetris kerucutnya menjadi simbol terkenal negara Jepang dan sering digambarkan dalam senidan foto-foto, serta dikunjungi oleh pelancong dan pendaki.






4. Gunung Kilauea

Gunung kilauea

Kilauea adalah yang terbaru dari serangkaian gunung berapi yang telah menciptakan kepulauan Hawaii.Gunung ini sangat rendah, di dataran sangat berbeda dengan gunung lainnya yang menjulang tinggi, puncaktajam miring stratovolcanoes seperti tampak pada gambar. 



5. Gunung Osorno


Gunung Osorno


Gunung berapi Osorno memiliki ketinggian 2.652 m (8.701 kaki) dengan kerucut tinggi terletak di Lagoswilayah Los Chile. Gunung ini berdiri di pantai tenggara Danau Llanquihue, dan juga berbaring di atas Todoslos Santos Lake. 

Tags